Free Web Hosting with Website Builder
Custom Search

Google Earth Menyelam Hingga Dalam Laut

Google Earth Menyelam Hingga Dalam Laut

Google telah membuat pengembangan besar pertama pada program peta dunianya, Google Earth. Google Ocean mengembangkan petanya dengan menampilkan gambar petak-petak dari dasar laut.

User dalam menyelam di bawah permukaan air yang dinamis untuk menjelajahi dasar dari laut 3D.

Peta itu juga memuat 20 content layer, yang berisi informasi dari ilmuwan ternama dunia, para peneliti dan penjelajah lautan.

Al Gore yang hadir saat acara peluncuran program itu di San Francisco mengatakan, Google berharap peta ini akan menjadi satu langkah lebih dekat untuk menjangkau semua bagian yang ada di bumi.

Dalam sebuah pernyataan, Gore mengatakan update ini akan menjadikan Google Earth sebagai suatu “pengalaman yang luar biasa”.

"Anda tidak hanya bisa melakukan zoom pada bagian mana saja dari permukaan planet kita yang Anda ingin lihat, sekarang Anda bisa menyelam ke dalam lautan yang mana mendominasi hampir ¾ dari planet ini dan bisa menemukan suatu hal baru yang tidak bisa didapatkan pada versi yang sebelumnya."

Kira-kira 70% dari permukaan bumi tertutup oleh air, yang mana baru kurang dari 5% darinya baru benar-benar tereksplorasi.

Tujuan Google Ocean yaitu membuat user bisa mengunjungi lebih banyak lokasi yang menarik, termasuk gunung berapi di bawah laut, seperti juga melihat kehidupan laut, kapal yang karam dan cuplikan dari olahraga surf dan menyelam.

Badan konservasi mengharapkan dengan fasilitas ini akan meningkatkan kesadaran akan masalah yang menghadapi kehidupan dalam laut. (kpl/cax)

sumber : kapanlagi.com

2 komentar:

Anonymous said...

wah hebat juga ya....

ungga said...

wah hebat......nyari harta karun di dasar laut ah.........................

Post a Comment